Situs Poker Online

Prediksi Skor Bola - Mendagri Tito Bertemu 9 Sekjen Parpol, Bahas Apa?

https: img-k.okeinfo.net content 2020 01 08 337 2150536 mendagri-tito-bertemu-9-sekjen-parpol-bahas-apa-MEBw1V4GP0.jpg

Prediksi Skor Bola - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bertemu sembilan sekretaris jenderal (sekjen) partai politik. Pertemuan ini disebut kemungkinan membahas Pilkada Serentak 2020 hingga dana bantuan untuk partai politik.

Berdasarkan pantauan di lokasi, turut hadir Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto hingga Sekjen PPP Arsul Sani. Pertemuan digelar tertutup di Gedung A Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Prediksi Skor Bola - Mendagri Tito Bertemu 9 Sekjen Parpol, Bahas Apa?


Sekjen PPP Arsul Sani mengatakan dirinya belum tahu persis pertemuan ini akan membahas apa. Tetapi, ia menduga hal yang dibincangkan terkait peningkatan dana bantuan untuk parpol, revisi UU Pemilu, hingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

"Pertama, tentu terkait UU parpol itu sendiri, kan ada wacana merevisi UU parpol apalagi yang terkait dengan peningkatan dana banpol (bantuan parpol-red), yang direkomendasikan LIPI dan KPK," kata Arsul di lokasi.

Ia melanjutkan, tetapi LIPI dan KPK dalam rekomendasinya itu kan juga merekomendasikan adanya perubahan dalam UU Parpol, terutama terkait transparansi pengelolaan parpol itu sendiri kalau dana banpolnya ditingkatkan.

BACA JUGA : Jadwal Bola Hari Ini - Pemerintah RI Siapkan 2 Skema Besar Sikapi Konflik Natuna

Hal kedua yang kemungkinan dibahas, yaitu soal revisi UU Pemilu. Pasalnya, saat ini revisi beleid itu masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR. Oleh karena itu, dibutuhkan suatu komunikasi di antara pemerintah dengan parpol yang ada di parlemen.

"Yang kedua saya kira kan di DPR Prolegnas juga ada revisi UU Pemilu ya. Nah, saya kira kalau kita mulai dengan pembicaraan informal antarpara sekjen yang punya fraksi DPR ini akan lebih bagus. Paling tidak kita bisa saling tahu posisi awal dari masing-masing partai terkait perubahan UU Pemilu," tutur Arsul.

Yang ketiga, kata Arsul, kemungkinan pertemuan nanti membicarakan Pilkada Serentak yang digelar pada September 2020 di 270 daerah.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, pertemuan itu juga turut dihadiri Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wasekjen PAN Ibnu Bilaludin, Sekjen PKS Mustafa Kamal, Wasekjen Nasdem Taslim, dan Wasekjen Golkar Christina Aryani. Hingga berita ini diturunkan, pertemuan masih berlangsung.

Post a Comment

0 Comments